Kunjungan Pembinaan Bank Sampah oleh Dinas Lingkungan Hidup

PRINGSEWUBidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pringsewu melakukan kunjungan pembinaan ke Bank Sampah Jejama Secancanan I Pringsewu.

Bank Sampah Jejama Secancanan I yang berlokasi di Kelurahan Pringsewu Barat Kecamatan Pringsewu telah beberapa kali melakukan kegiatan dalam rangka mensosialisasikan Bank Sampah di Pringsewu, seperti diantaranya melakukan sosialisasi ke SD-SD se-Kabupaten Pringsewu, menjadi narasumber di beberapa pekon di Pringsewu, dan juga telah melakukan MoU dengan Perguruan Tinggi STIE dan STKIP Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu.

 

Hasil kreativitas dan inovasi dari tangan-tangan terampil pengelola Bank Sampah Jejama Secancanan I ini diantaranya berupa tempat tisu, tempat minum, mini dispenser, dan celengan anak. Rencananya buah kreativitas tersebut akan turut  ditampilkan pada saat Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Pringsewu di Kecamatan Banyumas.

Adapun kunjungan Bidang pengelolaan sampah, limbah B3 dan pengendalian pencemaran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pringsewu ke Bank Sampah Jejama Secancanan I pada hari Selasa, 17 Oktober 2017 adalah dalam rangka pembinaan agar pengelolaan Bank Sampah menjadi lebih baik ke depannya. Dalam kunjungan pembinaan tersebut terdapat beberapa poin yang menjadi perhatian, salah satunya adalah perbaikan dalam melakukan rekap sampah bulanan.

 

Tinggalkan Balasan