Pembentukan Kelompok Peduli Lingkungan “Purwodadi Damai Lestari”

Adiluwih – Pembentukan Kelompok Peduli Lingkungan Purwodadi Damai Lestari di pekon Purwodadi, Kecamatan Adiluwih, Pringsewu

Dalam rangka refungsionalisasi kerusakan lahan bekas lokasi pertambangan di pekon Purwodadi Kecamatan Adiluwih, maka dibentuklah kelompok peduli lingkungan yang diberi nama Kelompok Peduli Lingkungan “Purwodadi Damai Lestari” pada hari Rabu, 18 Oktober 2017.

Tujuan utama dibentuknya kelompok peduli lingkungan ini adalah untuk mengetuk kesadaran masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan, khususnya agar lingkungan disekitar lokasi bekas pertambangan dapat kembali terjaga kelestariannya.

Adapun manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar yaitu lingkungan yang sempat rusak akibat pertambangan dapat kembali hijau lestari. Dalam jangka panjang, lingkungan yang kembali lestari juga dapat menimbulkan manfaat ekonomi yang pada akhirnya dapat meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat, sebagaimana dipaparkan oleh Tim Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pringsewu.

 

Tinggalkan Balasan