DLH PRINGSEWU BERANTAS SAMPAH SALURAN TERBUKA

PRINGSEWU – Sampah merupakan salah satu permasalahan yang sangat komplek yang terjadi di tengah-tengah kehidupan. Sampah tidak hanya menjadi masalah di lingkungan darat tetapi juga terjadi di peraiaran. Permasalahan sampah di Perairan juga merupakan salah satu permasalahan yang harus secara intensif ditangani karena dapat menimbulkan bencana atau permasalahan lain seperti salah satunya adalah banjir.

Kegiatan pembersihan saluran terbuka yang dilakukan oleh Petugas Prokasih (Program Kali Bersih) (Senin, 4/12/2017) dibawah arahan Dinas Lingkungan Hidup merupakan salah satu tugas pokok yang rutin dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kelancara aliran air dan mengurangi resiko terjdinya banjir akibat saluran air yang tertutup sampah yang berlokasi di Jln. Veteran sekitaran Tugu Pemuda Pringsewu.

Menjaga kebersihan perairan bukan hanya menjadi tanggugjawab dari Dinas Lingkungan Hidup namun juga merupakan tanggung jawab dari semua masyarakat, karena jika perilaku masyarakat masih membuang sampah di perairan maka upaya yang dilakukan Petugas Prokasih (Program Kali Bersih) akan terasa tidak optimal sebab akan selalu ada sampah yang mengganggu kelancaran aliran air.

Tinggalkan Balasan