DLH ADAKAN FGD LANJUTAN PENYUSUNAN DOKUMEN DAYA DUKUNG DAN DAYA TAMPUNG LINGKUNGAN PRINGSEWU

Kegiatan FGD Lanjutan Penyusunan Dokumen Daya Dukung Daya Tampung Lingkungan Kabupaten Pringsewu

PRINGSEWU-Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pringsewu kembali mengadakan FGD lanjutan atas Penyusunan Dokumen Daya Dukung dan Daya Tampung Lingkungan Pringsewu kamis 14 Desember 2018 di Ruang Rapat Hotel Urban Pringsewu.

Acara ini dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Ediyanto S.Km mewakili Kepala Dinas LH, undangan para pemerhati LH dari unsur BAPPEDA, Dinas Pertanian, Dinas PU Pera., Dinas Kepemudaan, Olah raga dan Pariwisata, Bagian Bina Administrasi Pembangunan dan Wakil Kecamatan Pringsewu, Pagelaran, Gadingrejo, Sukoharjo, Ambarawa dan Banyumas.

Suasana FGD Penyusunan DDDTL

FGD ini dilaksanakan karena merupakan salah satu amanat atas UU Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dalam tahapan pengendalian dan pengelolaan lingkungan hidup. Kajian DDDTL ini merupakan salah satu kajian yang mendasari penyusunan atau evaluasi atas kebijakan-kebijakan pemerintah dalam pembangunan berkelanjutan.

Selain menjaga kelestarian fungsi lingkungan hidup dan keselamatan masyarakat, setiap kajian wajib memperhatikan daya dukung dan daya tampung lingkungan. Output atau keluaran dari FGD ini adalah menyediakan peta yang menggambarkan kemampuan masing-masing daerah untuk mendukung dan menampung dalam berbagai subjek seperti Sumbjek Ekosistem Penyedia Pangan, Air Bersih, Serat, Energi dan lain sebagainya yang bejumlah kurang lebih 20 peta.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Dikumen DDDTL yang nantinya tersusun bisa menjadi dokumen acuan untuk arah pembangunan yang selain mensejahterakan masyrakat, namun juga berwawasan lingkungan sehingga pembangunan berkelanjutan yang menjadi cita-cita bersama dapat terwujud.

Tinggalkan Balasan