KUNJUNGAN KE BANK SAMPAH MABES LUGUSARI DALAM RANGKA PEMBINAAN DAN PENDAMPINGAN PENGELOLAAN BANK SAMPAH

PRINGSEWU-Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3, Pengendalian Pencemaran Wiwid Sutriono, S.Sos yang di dampingi oleh Kasi Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Eka Angkasawan, ST,MT dan Kasi Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Mauliyah Nurmala Sari,ST melakukan kunjungan ke Bank Sampah Mabes (Maju Bersama Sampah) yang berlokasi di Pekon  Lugusari.
Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pendampingan  ke Pengurus Bank Sampah dalam hal pengelolaan,  pelaporan, pengembangan serta kendala yang dihadapi oleh pengurus untuk keberlangsungan dan  kemajuan Bank Sampah. Dalam kesempatan ini juga disosialisasikan keberhasilan Pekon Lugusari mewakili Propinsi Lampung dalam Lomba tingkat Nasional kategori LBS (Lingkungan Bersih dan Sehat). Seperti yang disampaikan oleh Wiwid

“kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan dan control kami tentang keberlangsungan dari Bank-Bank Sampah yang ada di Kabupaten Pringsewu agar program ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga kelestarian lingkungan”.

Selain itu Ia menambahkan “hari ini sekaligus kami memberi tau bahwa Pekon Lugusari berhasil maju menjadi peserta lomba Lingkungan Bersih Sehat tingkat nasional. Jadi agar pengurus mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan oprasinal terutama dokumentasi dan pembukannya agar nanti dapat kembali kita tampilkan sebagai salah satu kelebihan dari pekon Lugusari” “kalau warga sudah bisa menghasilkan uang dari sampah begini kan tujuan mensejahterakan masyarakat bisa segera terwujud” tutup pria yang sering menggunakan topi kupluk ini sambil diamini kedua Kasi yang mendampinginya.

Tinggalkan Balasan