PELETAKAN KOTAK SAMPAH TERPILAH DUSUN SOLO PEKON LUGUSARI

PRINGSEWU-Salah satu permasalahan dalam pengelolaan sampah ini adalah minimnya sarana prasarana pengelolaan sampah yang salah satunya adalah kotak sampah terutama kotak sampah yang terpilah. Pemilahan ini penting dilakukan dari hulu penghasil sampah agar pengelolaan selanjutnya dapat berjalan dengan optimal. Peletakan tempat sampah terpilah ini selain untuk melengkapi sarana prasarana pengelolaan sampah juga dalam rangka persiapan mengikuti lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS), diharapkan dengan adanya tempat sampah terpilah di Dusun Solo ini masyarakat tidak membuang sampah sembarangan dalam arti membuang sampah sesuai dengan tempatnya yaitu memisahkan antara organik dan anorganik yang diharpkan kebiasaan ini perilaku masyarakat untuk hidup bersih dan sehat segera terwujud.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pringsewu Hj. Nur Rohmah, Wakil Ketua Hj.Rita Irviani Fauzi  dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Pringsewu Nurhayati Budiman ,SH serta anggota Pokja PKK Kabupaten Pringsewu dan didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Emil Riady, S.Sos serta Kepala Pekok Lugusari, Ketua Tim Penggerak PKK Pekon Lugusari.Prangkat Pekon Lugusari.dan masyarakat Dusun Solo Pekon Lugusari.

Pada kesempatan ini, Ibu Hj. Nur Rohmah menyampaikan bahwasanya diharapkan dengan adanya kotak sampah terpilah di Dusun Solo ini selain untuk menampung sampah juga sebagai media pembelajaran terutama bagi anak-anak bagaimana cara memilah dan memilih sampah sesuai dengan jenisnya agar kebiasaan ini bisa menjadi bekal yang bermanfaat untuk kehidupan dihari mendatang.

 

Tinggalkan Balasan