BERKALI PROKASIH BERAKSI TAPI MASYARAKAT BELUM PEDULI KEBERSIHAN KALI

PRINGSEWU-Dalam rangka tugas rutin dan peningkatan kesadaran masyarakat Petugas Prokasih Kabupaten Pringsewu selalu sigap dalam melaksanakan pelayanan masyarakat khususnya menciptakan lingkungan bersih di aliran sungai dan saluran terbuka. Seperti hari-hari biasanya ,
hari ini Kamis 25 januari 2018 Petugas Prokasih di dampingi oleh Kepala UPT Kebersihan TPA dan IPLT, Kasi Pengelolaan Sampah kasi pencemaran dan kerusakan lingkungan melaksanakan pembersihan saluran way tebu di samping tugu pemuda jalan veteran Pringsewu Barat.

Pembersihan ini juga sudah dilakukan pada hari senin tgl 22 januari 2018 dan akan terus rutin dilaksanakan sampai masyarakat pringsewu menjadi sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan terutama kebersihan sungai, karena saat melaksanakan tugas masyarakat dapat melihat secara langsung sehingga memberikan contoh nyata kepada masyarakat pringsewu. Kedepannya diharapkan masyarakat lebih peduli sehingga tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai. Kesempatan ini jg dimanfaatkan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar untuk ikut menjaga kebersihan sungai. Namun dari beberapa orang yang ditemui banyak yang mengatakan bahwa orang yang membuang sampah bukan berasal dari lingkungan sekitar, biasanya mereka membuang sampah waktu subuh dan pagi hari, mereka tidak hanya membawa motor tp ada juga yg membawa mobil bahkan mobil bak terbuka sengaja datang untuk membuang sampah ke dalam sungai.

Tinggalkan Balasan