Sosialisasi Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Di Sekolah Yayasan Muhammadiah Se Kabupaten Pringsewu

Sosialisasi mengenai Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup , serta Pengelolaan Sampah di Sekolah yang dilaksanakan olehPimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu bertempat di SMK Muhammadiyah Pringsewu pada Kamis, 1 Maret 2018. Sosialisasi tersebut disampaikan dalam rangka program Majelis Lingkungan Hidup Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pringsewu dihadiri oleh Kepala Sekolah Muhammadiyah danPembina 7K Sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Pringsewu. Dalam sambutannya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu yang diwakili Ketua Majelis Lingkungan Hidup Bp. Drs. Aris Munandar menyampaikan bahwa di Kabupaten Pringsewu terdapat 18 sekolah Muhammadiyah mulai dari tingkat TK sampai tingkat SMA/SMK. Saat ini telah diadakan penilaian sekolah bersih yang dilakukan olehPimpinan Daerah Kabupaten Pringsewu.

Dari pihak Dinas Lingkungan Hidup, Sekretaris DLH Bp. Ediyanto, S.K.M. dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi sekali keinginan pihak Muhammadiyah yang peduli terhadap lingkungan hidup. Kedepan sangat dianjurkan semua sekolah yang bernaung dalam Yayasan Muhammadiyah mengacu kepada sekolah adiwiyata, sehingga sekolah tersebut tidak hanya bersih namun juga menerapkan program perlindungan dan perngelolaan lingkungan hidup. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pringsewu juga sangat terbuka jika pihak sekolah Muhammadiyah akan melakukan konsultasi ataupun meminta pembinaan terkait sekolah adiwiyata.

Sosialisasi mengenai Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup disampaikan oleh Kepala Seksi Perencanaan dan Kajian Dampak Lingkungan Bp. Fery Amriyanto, S.T., dilanjutkan Sosialisasi mengenai Bank Sampah oleh Kepala Seksi Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Bp. Eka Angkasawan, S.T., M.T., dan sosialisasi mengenai Adiwiyata disampaikan oleh Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Ibu Emy Mastini, S.I.P.

Tinggalkan Balasan